Wanita

Profil dan Biodata Lengkap Niken Salindri, Pesinden Cilik dengan Suara yang Memukau

Niken Salindri, gadis remaja asal Kediri yang dikenal sebagai pesinden cilik. Ia mampu memukau para penonton bila sudah bernyanyi dengan cengkok-nya yang merdu. Simak ulasan lengkap mengenai Niken Salindri hanya di sini.

SELEBWIKI – Yuk, kenalan sama Dimas Niken Salindri, atau yang biasanya disapa dengan nama Niken Salindry. Dia berasal dari Kediri, Jawa Timur, yang merupakan sosok pesinden dan penyanyi dangdut di Indonesia.

Dulu dikenal sebagai pesinden cilik, tapi sekarang, Niken malah makin eksis di panggung dangdut dalam negeri. Semua itu karena suara khas dan cengkoknya yang keren banget, yang bisa buat kanal YouTube resmi-nya, Niken Salindry Official, selalu rame pengunjung. Sejak dibuka tahun 2017, YouTube miliknya udah punya 167 ribu subscribers!

Ada satu video yang bikin banyak orang penasaran, yaitu waktu Niken nyanyi lagu “Mangku Purel” versi campursari. Nah, video ini langsung meledak di dunia maya, ditonton lebih dari 15 juta kali sama pengguna YouTube. Gokil banget!

Kemudian, berkat video viral tersebut, warganet pada penasaran pengen tahu lebih banyak tentang Niken. Jadi, di Selebwiki, kita bakal bahas profil Niken Salindri dan biodata lengkapnya. Jadi, stay tuned ya!

Profil Niken Salindri

Lahir dengan nama lengkap Dimas Niken Salindri, Niken ternyata putri dari seorang dalang terkenal di Kota Kediri bernama Ki Degleng Gondosupono dan sang Ibu yang bernama Wiwin Arumita seorang penata rias atau make up artist (MUA).

Niken lahir pada tanggal 29 Juni 2008, yang artinya gadis remaja ini baru berusia 15 tahun.

Dikenal dengan reputasi sebagai sosok penyanyi sinden dan penyanyi dangdut, Niken ini udah jadi anak aktif di dunia sinden sejak masih kecil.

Maka tidak heran, bila dia akrab disapa sebagai sinden cilik, terutama sama orang-orang yang suka dengan budaya Jawa.

Sekarang, Niken lagi menempuh pendidikan di SMP Negeri 6 Kota Kediri, dan untuk agama, dia beragama Islam.

Selain jadi pesinden, Niken juga gaul banget di dunia penyanyi dangdut. Dia sering banget unggah video saat dia nyanyiin lagu-lagu dangdut Jawa yang lagi populer di kanal YouTube-nya.

Kamu pasti tahu kan, Niken pernah berkolaborasi dengan Paijo Londo buat lagu “Loro Asmoro”, trus berduet sama Eny Sagita buat lagu “Pikir Keri”, dan juga duet bareng Mock oBey buat lagu “Langgam Ing Brawijaya”. Seru banget!

Biodata Niken Salindri

Nama lengkap: Dimas Niken Salindri

Nama panggung: Niken Salindry

Kota asal: Kediri, Jawa Timur

Tanggal lahir: 29 Juni 2008

Kebangsaan: Indonesia

Umur: 15 tahun (2023)

Agama: Islam

Tinggi badan: –

Orang tua: Ki Degleng Gondosupono (Ayah) dan Wiwin Arumita (Ibu)

Saudara: –

Pendidikan: SMPN 6 Kediri

Profesi: Pesinden, Penyanyi dangdut

Genre: Keroncong dan dangdut

TikTok: @nikensalindryrealll

Instagram: @niken_salindry_reall

YouTube: Niken Salindry Official

Facebook: –

Twitter: –

Perjalanan Karier

Niken Salindri memulai kariernya dalam dunia sinden sejak masih kecil, maka tak heran bila ia dikenal sebagai pesinden cilik.

Beberapa tahun lalu, dia sempat menjadi bintang tamu di acara kontes KDI, Hitam Putih, dan Rumah Seleb MNCTV, bersama host kondang Raffi Ahmad dan teman-temannya.

Dia juga pernah duet sama beberapa penyanyi lain, seperti Paijo Londo dengan lagu “Loro Asmoro”, Eny Sagita dengan lagu “Pikir Keri”, dan MockoBey untuk lagu “Langgam Ing Brawijaya”.

Nah, Niken jadi semakin terkenal gara-gara video dirinya yang bernyanyi lagu “Mangku Purel” versi campursari yang jadi viral di TikTok. Bahkan, di YouTube, videonya masuk trending musik di peringkat nomor 7. Bikin heboh!

Selama karirnya, Niken Salindry juga jadi peserta di reality show “I Can See Your Voice 5” di MNCTV. Dia kolaborasi dengan Betrand Peto dan Anneth, loh.

Sebagai penyanyi cilik yang sukses, Niken udah rilis beberapa single. Ada “Kidung Wahyu Kalaseba” dan “Lara Asmara” yang dia bikin bersama Paijo Londo. Kegemarannya dalam bermusik juga membawanya untuk berduet dengan beberapa artis dangdut ternama.

Sekarang, Niken jadi primadona banyak orang. Di Instagram-nya, dia memiliki 914 ribu pengikut. Plus, saluran YouTube-nya, Niken Salindry Official, sudah mencapai 167 ribu subscriber. Seru, ya?

Single

Asmoro Wedho (Ft. Eny Sagita)

Crito Mustahil

Dadi Siji

Grahono (Ft. Eny Sagita & Arya Galih)

Ikan Dalam Kolam

Ingsun (Ft. Eny Sagita)

Kalih Welasku

Karmo Tresno (Ft. Arya Galih)

Kasunyatan (Ft. Widhi Arjuna)

Kembang Wangi

Kesucian Ati

Kidung Wahyu Kolosebo

Korbane Wong Tuwo

Korbane Wong Tuwo 2

Lungamu Ninggal Kenangan 2

Mangku Purel

Mbaliko Nong Isun

Ngamen 5

Nglilakne Kowe (Ft. Arya Galih)

Ngopi Maszeh

Pantun Janda (Ft. Syahiba Saufa)

Pikir Keri (Ft. Eny Sagita)

Ra Kuat Mbok (Ft. Syahiba Saufa)

Rasah Nyangkem (Ft. Syahiba Saufa)

Satu Rasa Cinta

Tak Sedalam Ini

Talining Asmoro

Terlalu

Watu Cilik (Ft. Syahiba Saufa)

Nah, itu dia cerita tentang Dimas Niken Salindri, si pesinden cilik yang sedang hits karena suaranya yang merdu. Semoga info-info di atas tadi bisa bikin kamu lebih tahu tentang dia dan memuaskan rasa penasaran kamu ya!

Related Articles

Back to top button